VIDEO: Hattrick Shaqiri Antar Swiss ke 16 Besar

Swiss vs Honduras Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Tim Nasional Swiss memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 berkat kemenangan 3-0 atas Honduras di laga terakhir penyisihan Grup E. Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan Swiss berkat tiga gol yang dia cetak ke gawang Honduras.

Pada pertandingan yang dihelat di Arena da AmazĂ´nia, Manaus, Kamis 26 Juni 2014 dini hari WIB tersebut, Swiss tampil agresif sejak awal. Buktinya, pada menit ke-6 wakil Eropa itu sudah unggul 1-0 lewat tendangan terukur Shaqiri. 

Shaqiri mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Kali ini pemain Bayern Munich itu memanfaatkan umpan matang dari Josip Drmic. Keunggulan 2-0 untuk Swiss bertahan hingga jeda.

Lihat gol-golnya di tautan ini.

Memasuki babak kedua, Swiss masih menunjukkan dominasinya Namun, upaya mereka baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-71. 

Shaqiri mencetak hattrick dalam laga ini. Lagi-lagi umpan Drmic yang dikonversikannya menjadi sebuah gol. Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-0 tetap bertahan. 

Dengan hasil tersebut, Swiss dipastikan melaju ke babak 16 besar, setelah menjadi runner-up Grup E dengan raihan enam poin. Mereka menemani Prancis yang menjadi juara grup. Sedangkan Honduras dan Ekuador terpaksa angkat koper.