Kualifikasi Piala Eropa 2016

Swiss Berniat Rusak Pesta Rooney di Wembley

Raheem Sterling (kiri) berduel dengan Valon Behrami
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Laga antara Inggris versus Swiss dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E, di Stadion Wembley, Selasa 8 September 2015 atau Rabu dini hari WIB, bisa menjadi momen spesial bagi Wayne Rooney. Andai mencetak satu gol di pertandingan tersebut, Rooney akan memastikan diri menjadi top scorer sepanjang masa Inggris, melewati torehan Sir Bobby Charlton.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Sementara ini, Rooney sudah mencetak 49 gol untuk Inggris di semua ajang. Dengan torehan tersebut, dia menjadi pemuncak top scorer sepanjang masa Inggris, bersama Charlton.
Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU


Rooney pun sudah membulatkan tekad untuk bisa melewati torehan pendahulunya itu. Menurut bomber yang kini merumput bersama Manchester United tersebut, keberhasilan menjadi top scorer sepanjang masa Inggris akan terasa manis jika terjadi di stadion keramat seperti Wembley.


Ambisi Rooney dipastikan sulit terwujud. Gelandang Swiss, Valon Behrami, bertekad untuk menghalangi upaya Rooney demi melewati rekor dari Charlton.


"Saya kira, kami bisa menghentikan Rooney. Dia sudah mencetak rekor luar biasa dalam beberapa tahun bersama klub dan negara," kata Behrami seperti dilansir
Daily Mail
.


"Banyak pemain hebat di Inggris. Jadi, sebenarnya ini bukan perkara menjaganya tetap diam dan tugas kami selesai. Ketika mereka tak merayakannya (rekor Rooney), pada akhirnya kami sudah melakukan yang terbaik," sambungnya.


Inggris dan Swiss sudah bertemu sebanyak 23 kali. Dalam 15 pertemuan, Inggris berhasil menang. Dan Swiss cuma menang di tiga kesempatan. Sisanya, berakhir dengan hasil imbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya