Kata Rooney Usai Jalani Laga Testimonial

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Meski bukan lahir dari akademi Manchester United, sosok Wayne Rooney ibarat pahlawan bagi publik Old Trafford. Saat ini, penyerang 30 tahun ini adalah pemain MU dengan
caps
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
paling banyak diantara pemain lainnya. Hal ini yang mendorong digelarnya laga testimonial Wayne Rooney, yang digelar di Old Trafford kontra Everton.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Rooney yang saat ini memegang ban kapten Setan Merah, adalah pemain dengan caps terbanyak diantara pemain MU yang ada saat ini. 520 laga dan 245 gol adalah bukti loyalitas Rooney untuk Manchester Merah.

Tak hanya itu, Rooney juga sukses mendaratkan lima gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris (Capital One Cup), tiga gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Rooney juga tetap setia berseragam Setan Merah, meski dalam kurun waktu tiga musim terakhir MU mengalami penurunan performa. Usai laga kontra Everton yang berakhir imbang 0-0, Kamis 4 Agustus 2016 dini hari WIB, Rooney melontarkan komentar yang cukup emosional. 

"Saat Anda tidak memenangkan (gelar) bersama Manchester United, itu bukan sesuatu hal yang patut Anda lihat kembali. Tapi, musim saat Anda memenangkan gelar adalah satu hal yang akan Anda ingat," kata Rooney.

Kini, dengan datangnya bomber anyar, Zlatan Ibrahimovic, bukan tak mungkin Rooney akan kembali menjelma menjadi salah satu penyerang tajam di tanah Inggris. Tak hanya itu, Rooney juga berkesempatan merasakan sentuhan manajer papan atas sekelas Jose Mourinho musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya