Wiranto: Koalisi Untuk Bentuk Politik Sehat

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, menyatakan pembentukan koalisi besar enam partai ini dimaksudkan untuk membentuk kekuatan yang dapat membentuk politik sehat.

"Kalau sudah membangun koalisi parlementer, mudah-mudahan suatu saat nanti ada suatu kekuatan yang dapat membentuk nuansa politik sehat," kata Wiranto.

Hal tersebut disampaikan Wiranto usai bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 30 April 2009.

Wiranto menjelaskan, pemerintah nantinya akan mendapatkan kekuatan penyeimbang dari dalam parlemen. Kekuatan penyeimbang ini, lanjut Wiranto, diharapkan dapat melakukan kontrol dan koreksi terhadap pemerintah "Jadi tidak hanya kekuatan pemerintah yang dominan nantinya," jelasnya. "Dan itu suatu keharusan di negara demokrasi."

Menurut Wiranto, pembentukan koalisi besar ini masih terus berjalan. Pembentukan koalisi besar ini terus berjalan untuk menyatukan partai-partai politik yang akan duduk di dalam parlemen.

"Kami ini semua serius, tidak main-main," ujarnya. "Saat ini kami bertemu untuk memperkuat konsep koalisi besar yang sekarang kelihatannya sudah semakin final."