Aplikasi Jepret Story Indonesia Tantang Wattcost Australia

Regional Mobile Apps Challenge dan manajemen SingTel Group
Sumber :
  • Telkomsel

VIVAnews - Aplikasi Jepret Story telah dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi yang melibatkan banyak negara Asia dan Australia. Sayangnya, aplikasi tersebut harus mengakui kehebatan Wattcost dari Australia.

Kompetisi yang diadakan SingTel Group dan Samsung, dalam tajuk 'Regional Mobile App Challenge'. Semua operator telekomunikasi di bawah payung SingTel mengirimkan aplikasi jagoannya. Seperti Telkomsel yang mengutus Jepret Story untuk bertanding dengan SingTel di Singapura, Optus di Australia, AIS di Thailand, Airtel di India dan Africa, serta Globe Telecom di Filipina.

Jepret Story sendiri merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan foto-foto yang ada di jaringan sosial dan membuatnya menjadi video yang menarik. Jepret story akan ‘menangkap’ berbagai kenangan berharga pelanggan dengan mudah.

Jepret Story adalah salah satu dari enam finalis yang dipilih dari sekitar 500 start-up peserta kompetisi ini yang jumlah totalnya mencapai 1.000.

Sayangnya, setelah melewati berbagai proses penjurian, akhirnya aplikasi Wattcost dari Australia keluar sebagai finalis terbaik di ajang ini. Wattcost merupaka aplikasi hemat energi yang bisa mengontrol daya dan mengoperasikannya dari jarak jauh.

Selanjutnya, tim pemenang akan bekerja dengan SingTel Group dan Samsung untuk meluncurkan aplikasinya kepada lebih dari setengah miliar pelanggan seluler di seluruh Asia dan Afrika. Pemenang kompetisi ini juga akan dipromosikan di platform konten dan layanan Samsung.

"Dengan keikutsertaan ini kami ingin menunjukkan bahwa potensi startup di Indonesia sangat besar, tidak hanya di negeri sendiri tapi juga level regional," ujar Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, dalam keterangannya.

Diselenggarakan oleh Grup SingTel dan Samsung, kompetisi ini bertujuan untuk mengidentifikasi start-up yang inovatif di Asia dan membantu perkembangan mereka. Kompetisi ini adalah bagian dari kolaborasi group untuk meningkatkan penetrasi smartphone dan penyebaran aplikasi mobile di pasar di mana anggota dari SingTel Grup beroperasi.

Sebelum dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang regional, Jepret Story lebih dulu mengalahkan 7 finalis dari total 147 aplikasi buatan 90 pengembang lokal. Kompetisi yang digelar Telkomsel bersama Samsung ini bertajuk Indonesia Next Apps.


BACA JUGA: