Tujuh Pelembab Alami untuk Kulit Kering

ilustrasi kulit kering
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Masalah kulit kering sering dikeluhkan banyak wanita. Tanpa disadari, ada banyak hal yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, di antaranya karena kekurangan vitamin, kekurangan cairan dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Masalah kulit kering ini bisa merusak penampilan. Karena, bisa menyebabkan ruam, mengelupas, menimbulkan garis halus dan kerut. Untuk itu, kulit kering butuh pelembab yang bisa mengembalikan kesegarannya. Namun, hati-hati menggunakan pelembab berbahan kimia karena bisa memperburuk kondisi kulit kering.

Sebagai solusi, Anda bisa memanfaatkan pelembab alami yang aman tanpa efek samping pada kulit. Lalu, apa saja pelembab alami yang bisa Anda gunakan? Berikut ini beberapa pelembab alami untuk kulit kering seperti dilansir Boldsky.

Krim susu

Bagi Anda yang mengalami kulit kering Anda dapat menerapkan krim susu segar di kulit. Krim susu ini aman jika digunakan setiap hari. Selain melembabkan kulit, krim susu juga membantu mencegah timbulnya lingkaran hitam pada mata.

Minyak wijen

Minyak wijen dapat menjaga kelembaban kulit dalam kurun waktu yang lebih lama. Oleskan minyak wijen setiap hari dan Anda akan merasakan kulit yang lembab sepanjang hari.

Gel Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulit dan membunuh infeksi pada kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga memiliki efek pendingin yang baik untuk  kulit.

Susu segar

Menerapkan susu segar pada kulit dapat membersihkan pori-pori pada kulit dan menjaga warna kulit tetap cerah. Susu adalah salah satu pelembab kulit alami yang paling efektif.

Minyak almond

Minyak almond kaya akan vitamin dan mineral yang membuat kulit lebih sehat. Sebab minyak almond mengandung vitamin E yang dianggap paling bermanfaat untuk kulit dan mampu menghilangkan keriput.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan pelembab terbaik alami untuk kulit. Minyak ini juga efektif menghilangkan garis halus. Minyak ini menutrisi kulit karena mengandung asam lemak omega tiga yang membuat kulit terlihat lebih muda dan menghilangkan semua masalah kulit.

Wortel dan susu

Campurkan beberapa krim susu dengan setengah cangkir jus wortel. Oleskan pasta ini pada kulit dan pijat selama beberapa waktu. Ini akan menjaga kesehatan kulit.

(mus)