Cara Efektif Atasi Kulit Kering

Ilustrasi perawatan tangan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cegah Kulit Kering saat Musim Hujan dengan Bahan Alami
- Malu dengan kulit bersisik pada lengan, paha, kaki bagian bawah, pergelangan kaki dan telapak kaki? Ini adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi. 

Tujuh Pelembab Alami untuk Kulit Kering
Kekeringan pada kulit bisa terjadi karena berbagai faktor kebiasaan sehari-hari. Bahkan, perawatan yang salah juga bisa membuat kulit menjadi kering. Berikut beberapa cara agar kulit tidak kering, seperti dilansir laman Boldsky.

Lima Cara Alami Atasi Kulit Kering
Mandi dengan air hangat

Terlihat sangat menyenangkan bila mendengar kata mandi dengan air hangat. Namun, ternyata mandi dengan air hangat bisa membuat kulit menjadi kering. Usahakan membatasi mandi dengan air hangat kurang dari 10 menit. Ketika selesai mandi, usahakan jangan menggosok kulit Anda dengan handuk yang kasar. Cukup dilap dengan handuk yang lembut.

Hindari produk perawatan kulit yang keras

Jauhi sabun dan produk perawatan kecantikan yang mengandung alpha hydroxy acid, alkohol, retinoid, dan wewangian. Menghindari jenis bahan dalam produk perawatan kulit dapat membantu untuk kulit agar terjaga kelembapannya.

Memakai sarung tangan

Tangan Anda mudah sekali kering ketika terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, usahakan memakai sarung tangan untuk menghindari kulit yang kering. Bagi yang mempunyai kegiatan di luar rumah, usahakan juga untuk menggunakan sarung tangan.

Makan sehat

Minum banyak air putih juga dapat menjaga kulit agar terhidrasi secara alami. Sertakan makanan dengan omega-3 asam lemak seperti ikan, biji rami, dan kenari dalam diet Anda agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya