Oktober Ini Tarif Tol Jakarta-Cikampek Direncanakan Naik

Macet di jalan tol
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id – Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, selain telah menetapkan penyesuaian tarif untuk jalan tol Prof. Soedijatmo (tol Bandara Soekarno-Hatta), pihaknya juga telah mengajukan hitung-hitungan tarif baru untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Dia menyebut, tarif tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan, menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.

"Tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan. Kita lagi tunggu SK Menterinya, kita sedang proses," kata Subakti di sebuah restoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2016.

Ketika ditanya kapan penyesuaian tarif untuk jalan tol Jakarta-Cikampek dilakukan, Subakti mengaku masalah waktunya belum bisa ditetapkan. Namun, pihaknya berharap hal itu bisa segera terealisasi pada bulan Oktober ini.

"Untuk tol Jakarta-Cikampek, kalau bisa penyesuaian tarifnya dilakukan bulan ini (Oktober) juga. Tapi hal itu kan masih tergantung pemerintah," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk penyesuaian tarif tol Jakarta-Cikampek, hal itu akan dilakukan berdasarkan besaran inflasi. Rumus penetapan tarif baru itu ditentukan, dengan menggunakan formula, yakni tarif lama dikali satu, kemudian ditambahkan nilai inflasi. (asp)