Tren Make-up Paling Populer Selama 2016

Ariel Tatum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Wanita dan make-up merupakan satu hal yang tidak akan bisa lepas dari kehidupan. Tren make-up terbaru selalu membuat rasa penasaran dan wajib diikuti.

Sepanjang tahun 2016, telah banyak tren make-up yang mewarnai kehidupan pecinta kecantikan, seperti no make-up look. Riasan tersebut menghasilkan tampilan yang natural, namun terlihat sempurna.

Berikut ini, beberapa rangkuman tren make-up paling populer tahun ini menurut VIVA.co.id.

Wajah

Bila dulu tren contouring banyak diminati, tren nontouring telah menjadi pilihan sebagian wanita pada tahun ini. Tren tersebut merupakan perpaduan antara kekuatan contouring, yang bertujuan menonjolkan dan memperindah profil wajah.

Dibanding make-up counturing, nontouring memberikan hasil yang lebih lembut, natural dan matte, karena menggunakan produk lebih sedikit. Pada dasarnya, teknik ini memang merupakan teknik klasik minim kosmetik, yang dahulu dikenal dengan highlight.

Alis

Jika sebelumnya alis tebal sangat digandrungi para wanita, namun untuk 2016, peminat alis tersebut semakin berkurang. Make-up alis yang paling diminanti tahun ini lebih natural dan mengikuti bulu asli saat menatanya.

Bibir

Berbicara bibir, tak luput dari warna lipstik. Untuk tahun 2016, warna lipstik bermain pada warna solid dan warna gradasi.

Untuk warna-warna yang digemari tahun ini, yakni nude, cokelat, merah muda, merah dan bold. Sementara lipstik bertekstur matte lebih digemari dibandingkan lipstik glossy.

Rambut

Tren rambut 2016 lebih menyasar pada gaya rambut bob. Model rambut ini bisa divariasikan dan bisa dibentuk ikal, dibiarkan bergelombang atau messy. Tren rambut ini juga menjadi pilihan beberapa selebriti Tanah Air, seperti Gisella Anastasia, Chelsea Olivia dan Dian Sastro.

Tidak hanya itu, pada tahun ini banyak selebriti yang juga memutuskan memiliki poni depan. Poni tersebut dapat membentuk wajah dan karakter dari rambut mereka. Beberapa artis yang mengikuti gaya ini, seperti Raisa dan Prilly Latuconsina.

Anda bisa memilih fringe atau poni jumputan. Poni jenis ini tidak bervolume dan hanya membingkai wajah.

Mata

Riasan mata dengan sorot yang berbinar juga telah menjadi tren untuk tahun 2016. Make-up ini merupakan salah satu jurus ampuh untuk menyamarkan mata lelah dengan cara menyapukan eyeliner warna putih pada bagian bawah garis mata. Tampilan yang tidak berlebihan, terutama pada bagian ujung dan pangkal mata dengan tambahan eyeliner satu garis yang digambar tipis pada kelopak mata membuat mata terlihat hidup.

Teknik eyeshadow pun kembali diminati oleh para wanita. Ini bertujuan agar riasan wajah terlihat lebih seimbang dengan warna yang lebih bervariasi, seperti emas, ungu dan abu-abu.