Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Tren Bridal Make-Up International 2024
Sumber :
  • Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class

JAKARTA – Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class kembali memberikan inspirasi untuk trend bridal make-up 2024, yang di persembahkan oleh salah satu lulusan muridnya, Bianca yang telah menjalani program Professional Make-up Class.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Adapun tren warna eyeshadow yang ditampilkan adalah Smokey eyes Abu abu yang dipadu dengan warna dasar darkbrown. Tampilan make-up ini memberikan kesan mata yang sexy dan hidup. Warna ini bisa diberikan untuk semua jenis mata,dan cocok untuk kulit wajah yang warm atau cool color. Sedangkan untuk trend Hairdo yang ditampilkan adalah UpDo styles yang memberi kesan leher jenjang dan sexy. Balutan Gown yang elegant dan sexy, hasil karya Windy Chandra Couture menyempurnakan tampilan keseluruhan si model. 

Bianca dan model

Photo :
  • Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Diungkapkan Jihan sekolah make-up nya ini mulai berjalan Desember 2011. Awalnya hanya iseng, namun tak menyangka menjadi sekolah make-up yang menghasilkan lulusan membanggakan. 

"Sebetulnya sudah punya murid private di Desember 2011. Itu iseng aja terima karena teman dekat yang minta belajar make-up untuk diri sendiri (self makeup). Gara-gara dia suka dengan hasil make-up saya. Lalu lanjut di tahun 2011. Lagi-lagi teman yang mau kursus, 2012 juga ada. Tapi  Masih belum terima untuk umum. Karena saya juga sibuk dengan kegiatan make-up dan juga mengajar make-up di Herrycentro School," kata Jihan pada VIVA.co.id. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Sekolah make-up Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class

Photo :
  • Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class

Seiring berjalannya waktu, Jihan memutuskan untuk resign dan mulai menerima murid private make-up untuk umum Juni 2014.

Tujuan awalnya diakui Jihan tak fokus untuk bisnis, melainkan untuk membantu siapa saja yang ingin menjadi professional make-up artist atau  belajar make-up secara detail untuk mereka yang tidak punya waktu atau sibuk.

"Jadi belajar make-up di sini, bisa menyesuaikan waktunya sesuai yang diinginkan," katanya. 

Setiap lulusan yang memenuhi syarat, kata Jihan akan diajak secara otomatis menjadi tim makeup Jihan Soemawisastra Community di berbagai event. "Jadi untuk setiap murid bisa menyalurkan kreasi make-up mereka. Mengajarkan strategi promosi make-up agar setiap murid bisa mendapatkan penghasilan."

Tak hanya itu, setiap murid yang sudah selesai belajar juga wajib mengikuti final exam make-up untuk membuat portfolio make-up sesuai kreasi dan konsep mereka, mengadakan graduation day /hari kelulusan agar setiap murid bisa menunjukan kreasi make-up mereka."

Tren Bridal Make-Up International 2024

Photo :
  • Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class

Hingga saat ini, sekolah make-up privat ini sudah meluluskan sekitar 50 siswa.  

Nah, buat kamu yang berminat mempelajari tehnik make-up bridal yang terkini, bisa belajar juga secara private di Jihan Soemawisastra Privat Make-up Class. Beberapa tehnik utama seperti Contouring/shading, aplikasi foundation yang flawless dan covering, dll akan diajarkan secara detail langsung oleh Coach Jihan Soemawisastra, founder sekaligus owner dari Jihan Soemawisastra Privat Make-up Class.  “Dan buat yang sibuk tapi tetap ingin belajar, waktunya bisa disesuikan,” kata Jihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya