Standar Kecantikan Indonesia Mulai Berubah, Gak Melulu Harus Cantik Secara Fisik

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Tidak dipungkiri, standar kecantikan di Indonesia yang identik dengan penampilan fisik masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Warna kulit yang putih, tinggi badan yang semampai, bentuk badan yang ideal dan rambut hitam, seringkali menjadi indikator dari cantiknya seseorang. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Banyak perempuan kerap merasa kurang percaya diri atau insecure karena mereka tidak memenuhi standar kecantikan dan tidak dapat menjadi dirinya sendiri. Banyak juga dari mereka yang memaksakan untuk mengubah wajah mereka ketika ada yang belum sesuai dengan standar kecantikan. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Beruntungnya, menutup tahun 2023, standar tersebut perlahan mulai sirna karena banyaknya tokoh, komunitas ataupun brand yang bekerja sama untuk membangun tren baru, di mana standar kecantikan tidak lagi harus identik dengan penampilan fisik, setiap wanita memiliki kecantikan dan keunikannya sendiri. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita dapat dianggap cantik ketika mereka percaya akan dirinya, dan mengembangkan potensi yang ada serta berani menunjukkannya kepada siapa pun. Standar kecantikan seharusnya diciptakan sendiri sesuai dengan ciri khas yang ada dalam diri masing-masing, dan tidak berpatok pada standar kecantikan yang ada di lingkungan sosial.

Melihat tren positif yang ada di Indonesia, The Riserva by ERHA menggandeng MARYALLE ikut berpartisipasi secara aktif untuk mendorong wanita Indonesia tampil cantik sesungguhnya.

Head of The Riserva by ERHA, Irinne Pratiwi, percaya bahwa tiap wanita itu cantik. Tidak hanya terbatas pada penampilan fisik, tapi juga inner beauty yang terpancar dari masing-masing pribadi. 

“Melalui kolaborasi ini kami ingin mengajak wanita di Indonesia percaya bahwa tiap pribadi memiliki kecantikan masing-masing, kita harus percaya diri, agar cantik kita bisa terpancar ke orang di sekitar kita,” ujar Irinne dalam keterangannya, dikutip Sabtu 16 Desember 2023.

Kolaborasi epic The Riserva by ERHA dengan MARYALLE berawal dari kesempatan yang didapatkan oleh MARYALLE untuk berpartisipasi di Paris Fashion Week Side Show sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia. Paris Fashion Week Side Show merupakan kesempatan bagi para desainer muda untuk menampilkan visi dan bakat mereka kepada dunia. 

MARYALLE menampilkan Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2024 yang bertajuk "COLORSHOW" di The Westin Paris, Vendome, pada 27 September 2023 lalu.

Koleksinya kali ini terdiri dari struktur pakaian yang penuh detail dan kaya akan warna yang penuh keceriaan. 

Michelle Maryam mengatakan, warna-warna yang dibawa pada koleksinya kali ini merupakan manifestasi dari perempuan yang berani untuk tampil beda.

“Desain yang saya buat juga memiliki tujuan untuk memancarkan optimisme, percaya diri, dan kecantikan,” ungkapnya.

Pada rangkaian acara ini, The Riserva by ERHA juga memperkenalkan treatment terbaru, Tightening by Exilis Ultra 360 yang merupakan perawatan non-invassive untuk mengencangkan kulit dan mengurangi lemak serta selulit pada area tubuh sebagai bentuk body counturing yang populer di kalangan konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya