Mantan Tim Dokter Kepresidenan Korea Bocorkan Tren K-Beauty 2024

Dokter kulit terkemuka Korea, Dr. JaeYoon Jung.
Sumber :
  • Nulook.

VIVA Lifestyle – Tren kecantikan K-Beauty semakin banyak digemari di tanah air. Aktor drama Korea dan para penyanyi yang selalu tampil rupawan, telah menginspirasi para penggemar untuk dapat berpenampilan secantik dan semenarik para idol.
 
Dokter kulit terkemuka Korea, Dr. JaeYoon Jung mengatakan, penampilan yang menawan para idol dari sisi hair style, makeup, dan sebagainya telah menginpirasi para penggemar untuk bisa mendapatkan perawatan yang sama dengan para idol melalui K-Beauty. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Saat ini, kepopuleran K-Beauty semakin meningkat, bersamaan dengan penampilan para artisnya yang semakin terlihat menarik, karena secara estetik dan kecantikan mereka terus meningkat, bisa dilihat dari masing-masing personalitas.

Tidak hanya itu, menurut Dr. JaeYoon Jung, gaya berdandan yang terlihat lebih natural namun tetap terlihat menawan, formulasi produk kecantikan yang cenderung menggunakan bahan-bahan natural, serta pemilihan warna makeup yang cenderung unik dan khas, menjadi alasan lain mengapa K-Beauty sukses menarik penggemar idol menjadi penggunanya.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sebagai seorang pakar K-Beauty, Dr. JaeYoon Jung merupakan mantan tim dokter Kepresidenan untuk mantan Presiden Korea Moon Jae In dan Ibu Negara Kim Jong Sook, dan saat ini ia juga menjabat sebagai Presiden Direktur di Klinik Dermatologi Oaro di Seoul.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

“Untuk produk-produk makeup atau produk kecantikan di Korea, komposisi dari seluruh bahan yang digunakan diperiksa dengan sangat teliti, dan penjelasannya pada label produk sudah sangat baik. Apabila terdapat bahan-bahan berbahaya, produk tersebut tidak akan dapat terjual di Korea,” ujar Dr. JaeYoon Jung dalam keterangannya, dikutip Jumat 15 Desember 2023.

“Sehingga para produsen selalu memilih bahan yang aman, supaya customer lebih memilih produk tersebut. Selain itu, keamanan bahan yang digunakan juga selalu ditingkatkan secara berkala, sehingga customer bisa selalu mendapatkan produk yang terbaik, yang aman dan tidak ada efek samping,” sambungnya.

Lebih lanjut Dr. JaeYoon Jung menjelaskan, untuk prosedur penggunaan botox dan filler, ahli-ahli kecantikan di Korea yang bertanggung jawab pada produk tersebut akan terus memantau apakah ada efek baik yang ditimbulkan, lalu apakah ada dampak negatif atau efek samping dari produk tersebut. Hal itu terus diperiksa secara berkala dengan memerhatikan efek jangka panjangnya seperti apa. 

Selanjutnya, apabila terbukti secara ilmiah memang tidak ada efek jangka panjang yang negatif, serta baik dan aman untuk digunakan, maka produk tersebut akan terus ditingkatkan secara kualitas dan penggunaannya. Selama ini, menurutnya Korea sudah menerapkan prosedur tersebut dengan sangat ketat, sehingga produk-produk yang dijual menjadi terjamin.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Mengacu pada adanya perbedaan cuaca antara Korea dan Indonesia, tips berharga dari Dr. JaeYoon Jung adalah, untuk di Indonesia yang suhunya panas dan memiliki kelembapan tinggi, maka perawatan kecantikannya pun harus disesuaikan. 

Seperti untuk perawatan filler, laser dan sebagainya itu akan berbeda juga. Di Indonesia dengan cahaya mataharinya yang terang dan panas, menurut Dr. JaeYoon Jung orang perlu melakukan perlindungan kulit lebih maksimal, misalnya dengan menggunakan sunscreen, memakai topi dan usahakan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. 

“Lalu, jangan sering memegang wajah, di Indonesia sendiri saya sering melihat bahwa kulit wajah itu suka dipijat padahal hal tersebut juga harus dihindari. Dalam keseharian kita juga harus memerhatikan kebersihan dari wajah kita sendiri,” ungkapnya.

Membahas tren untuk K-Beauty ke depan, Dr. JaeYoon Jung menyampaikan, trennya akan mengarah ke kecantikan yang lebih aman, lebih simpel dan lebih cepat, sehingga baik botox dan filler akan nampak natural hasilnya. 

“Lalu untuk perawatan pun pastinya sesuai dengan bantuk wajah masing-masing, yaitu tindakan merubah hidung misalnya pasti yang akan dilakukan akan menyesuaikan kebutuhan masing-masing postur wajah,” paparnya.

Sedang untuk makeup, tahun depan trennya diperkirakan, produk makeup akan semakin mengedepankan bahan alami yang aman dan ramah lingkungan. Lalu untuk teknologi-teknologi di tahun depan akan ada teknologi AR & VR contohnya melihat melalui komputer terlebih dahulu lalu akan diputuskan akan melakukan tindakan ini lalu apa yang akan terjadi dan teknologi ini terus meningkat dan lebih canggih.

Di Indonesia sendiri, saat ini CGBio (CEO Hyun-Seung Yu), sebuah perusahaan medis bioregeneratif terkemuka telah menghadirkan klinik kecantikan berbasis K-Aesthetic, NULOOK, di Legian Bali.  

Selain hadir dengan layanan klinisnya, NULOOK juga beroperasi sebagai platform pendidikan, melatih para dokter dalam prosedur K-beauty dengan menghadirkan mentor-mentor dari Korea, salah satunya Dr. JaeYoon Jung. NULOOK hadir dengan fasilitas yang tercanggih. Baik dari SVF, stem cell, dan banyak sekali teknologi-teknologi yang terbaru.

“Jadi teknologi terbaru yang dihadirkan adalah teknologi yang di-upgrade dari fasilitas-fasilitas sebelumnya. Bila diilustrasikan, misal saja perang, tentu akan lebih efektif menggunakan pistol dibandingkan dengan menggunakan pisau. Sama halnya seperti di tempat kami (NULOOK), kami mengupgrade bagaimana caranya mengurangi dampak buruk dan memberikan hasil yang lebih baik. Sehingga perawatan kami lebih aman dan memiliki kualitas yang lebih baik,” jelas Ddr. JaeYoon Jung.

“Juga staf-staf di NULOOK di sini mendapatkan pelatihan langsung dari dokter-dokter yang terkenal di Korea sehingga NULOOK bisa memberikan pelayanan yang terbaik dibandingkan yang lain,” tambahnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya