K-Beauty Tak Terhenti, Prediksi Tren di Indonesia Tahun 2024

Ilustrasi produk kecantikan.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

JAKARTA – Korean Beauty (K-Beauty) masih menjadi pujaan hati masyarakat Indonesia. Berdasarkan survei yang ditampilkan di Statista, terungkap bahwa produk K-Beauty di Indonesia menikmati popularitas sebesar 59.8%, naik signifikan hampir dua kali lipat dari tahun 2021. Fenomena ini mengindikasikan besarnya minat masyarakat Indonesia pada produk-produk kecantikan asal Korea.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Menjelang pergantian tahun, banyak yang bertanya-tanya, tren K-Beauty apa yang akan mendominasi di tahun 2024? Berikut adalah beberapa prediksi tren yang dirangkum oleh iStyle.id, e-retailer produk kecantikan, fashion, dan gaya hidup Korea:

1. Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Di tengah iklim tropis dan cuaca yang tidak menentu, diperkirakan akan ada peningkatan popularitas pada produk skincare yang memperkuat skin barrier. dr. Eddy Karta SpKK, Ph.D, seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, menekankan pentingnya menggunakan produk dengan bahan seperti ceramide, hyaluronic acid, dan zinc oxide untuk melindungi kulit dari polusi udara dan sinar UV.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

2. Penggunaan Scrub Alami untuk Eksfoliasi

Produk kecantikan berbahan alami dari Korea, seperti Black Sugar Mask Wash Off dari SKINFOOD, diperkirakan akan semakin populer. Scrub alami seperti ini diketahui baik untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat kulit mati.

Produk Kecantikan Korea

Photo :
  • ist

3. Optimalisasi Hidrasi Kulit

Produk seperti essence dan emulsion yang berfungsi untuk menghidrasi kulit akan menjadi tren, khususnya untuk kulit bermasalah atau kering. Produk pembersih wajah yang lembut, serta essence dan moisturizer yang berfungsi sebagai antioksidan, diperkirakan akan banyak dicari.

Tak hanya memprediksi tren K-Beauty di tahun 2024, iStyle juga mengadakan Holiday Beautyfest selama Desember 2023, sebuah kampanye yang menyediakan berbagai produk K-Beauty terkini, siap menyambut tren kecantikan di tahun yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya