Kombinasi Merah dan Biru Logo Suzuki, Ini Artinya

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVA.co.id – Di industri otomotif, perusahaan ini merupakan salah satu yang terkenal di dunia. Berdiri pada 1909 oleh Michio Suzuki, Suzuki Motor Corporation, merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia, baik dari sisi pendapatan dan volume produksi. 

Berkantor pusat di Hamamatsu, Shizuoka, Suzuki kini mempekerjakan lebih dari 52.800 orang di seluruh dunia. Perusahaan itu juga telah memiliki 35 fasilitas produksi di 23 negara dan 133 distributor di 192 negara yang tersebar di seluruh dunia. 

Dilansir dari famoulogos, Jumat 6 Januari 2017, berbicara tentang kesuksesan perusahaan, tidak lepas dari peran merek dan logo perusahaan itu. Logo Suzuki sendiri sangat sederhana, namun bergaya, dengan hanya berbentuk huruf S di sebelahnya dituliskan secara lengkap nama perusahaan. 

Logo yang diperkenalkan pertama kali pada 1954 itu, dinilai telah berhasil berdiri tegak menghadapi ujian waktu selama hampir enam dekade. Logo Suzuki adalah contoh ideal sebuah lencana kesederhanaan, bersih dan konsisten, namun tetap menarik secara visual dan berwibawa.

Sementara itu, penggunaan warna merah di logo itu melambangkan semangat, integritas, dan tekad. Sedangkan warna biru mencerminkan kecemerlangan, kekuatan, dan berkelas. Kemudian, huruf yang digunakan dalam logo itu adalah jenis Helvetica klasik. (asp)