James Bond Diprediksi Cetak Rekor Penjualan

Sumber :

VIVAnews-Colombia Pictures melaporkan pemutaran perdana film James Bond-Quantum of Solace untuk kawasan Amerika bagian utara yaitu Amerika Serikat dan Kanada pada Jumat lalu diperkirakan mencetak rekor penjualan tertinggi hingga mencapai US$ 27 juta.

Juru Bicara Sony Corp memperkirakan pundi-pundi pendapatan perusahaan hingga Minggu ini akan terus bertambah. Penayangan film kedua yang dibintangi Daniel Craig tersebut selama tiga hari mendatang diperkirakan akan menambah penghasilan industri perfilman sekitar US$ 60 juta.

Sampai saat ini, rekor penjualan film James Bond masih dipegang oleh sekuel James Bond berjudul Die Another Day yang meraup pendapatan US$ 47,1 juta selama minggu pertama November 2002. Film itu merupakan yang terakhir dibintangi Pierce Brosnan. Sedangkan Daniel Craig yang berperan dalam debut film James Bond berjudul Casiona Royale hanya memperoleh US$ 40,8 juta pada November 2006.

“Pada Jumat lalu, pendapatan film Quantum Solace melebihi perkiraan kami sebesar US$ 27 juta dan peluncuran di Amerika bagian utara itu benar-benar diluar kebiasaan,” ujar juru bicara Columbia seperti dikutip Reuters. “Kini kami sedang menanti munculnya rekor penjualan terbaru dari peluncuran film James Bond.”

Biaya pembuatan film James Bond terbaru merupakan patungan dari Metro-Goldwyn-Mayer-Inc. Proses produksi, pemasaran, dan distribusi dari Columbia dengan biaya produksi ditaksir mencapai US$ 200 juta.

Total pendapatan yang diperoleh Quantum Solace untuk pemutaran di sejumlah negara hingga perhitungan Selasa (11/11) telah mencapai US$ US$ 180 juta dan tercatat menjadi peringkat pertama pembukaan di 58 pasar virtual.

Sementara itu, film lain yang kini diputar di Amerika Utara yaitu Madagaskar: Escape 2 Africa mencatat pendapatan US$ 8,1 juta atau turun ke posisi kedua sedangkan posisi ketiga dipegang film komedi Role Model dengan pendapatan US$ 3,8 juta. Kedua film tersebut sudah memasuki minggu kedua sejak penayangan perdananya.