Gaet Penumpang saat Pandemi, Citilink Buka Banyak Rute Baru

Detik-detik pesawat Citilink mendarat perdana di Bandara NYIA.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ari Wibowo

VIVA – Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti memastikan, protokol kesehatan yang sangat ketat dijalankan pada seluruh lini operasi maskapai pelat merah tersebut.

Erlangga menyampaikan, maskapai Citilink sementara ini sudah melakukan 57 penerbangan per hari.

"Suatu peningkatan yang cukup baik," kata Erlangga dalam diskusi daring, Rabu malam 12 Agustus 2020.

Baca juga: Viral Orang Gila Masuk Pesawat Citilink, Diseret dan Dilempar Petugas

Pihak Citilink juga berupaya meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk menggunakan transportasi pesawat di masa pandemi COVID-19 ini. Salah satunya yakni dengan menghadirkan lagi rute-rute baru.

"Ada rute-rute baru, tentunya menambah kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi udara. Rute yang dibuka kembali yaitu Surabaya-Banyuwangi, Bandung-Halim, Yogyakarta-Halim, dan sebagainya," ujar Erlangga.

Demi mencegah penularan Virus Corona, Citilink juga katanya rutin melakukan disinfeksi setiap harinya. Seluruh pesawat didisinfeksi sebelum dan setelah selesai beroperasi.

"Ini dilakukan di area kokpit, kabin, dan kargo. Kita memakai cairan yang menggunakan standar regulator," ungkap Erlangga.

Citilink juga mengharapkan dukungan dari stakeholder lain untuk mengkampanyekan terbang aman dan nyaman. Sehingga, masyarakat tidak takut lagi menggunakan jasa transportasi udara dengan aman dan nyaman serta mengikuti protokol kesehatan.