Seluruh Pabrik Ajinomoto Gelap Gulita Selama 1 Jam, Ada Apa?

Pabrik Ajinomoto di Mojokerto, Jawa Timur.
Sumber :

VIVA – Seluruh pabrik produsen penyedap rasa Ajinomoto gelap gulita selama satu jam. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan dalam melestarikan lingkungan di momen Hari Bumi Internasional yang diperingati 22 April lalu.

Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia Tri Mulyo Indianto mengungkapkan, kegiatan mematikan lampu pabrik selama 1 jam dilakukan di seluruh wilayah operasional Ajinomoto Group. Yaitu, Pabrik Mojokerto, Pabrik Karawang, Kantor Pusat, dan Kantor Cabang di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

"Earth Hour dengan mematikan lampu selama 1 jam merupakan salah satu tindakan kami untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Tahun ini kami lakukan di seluruh wilayah operasional kami untuk menunjukkan bahwa kami berkontribusi sebagai perusahaan,” ujar Tri dikutip dari keterangannya, Jumat 30 April 2021.

Baca juga: Nilai Akad Massal KPR BTN pada 2021 hingga April Capai Rp2,5 Triliun

Lebih lanjut dia mengatakan, Ajinomoto pun telah melakukan berbagai kegiatan untuk berkontribusi pada lingkungan hingga saat ini. Seperti pengurangan penggunaan kemasan plastik, memproses limbah cair menjadi air bersih, dan pengurangan emisi karbon.

Sehingga diharapkan ke depannya, operasional pabrik dapat tetap berjalan maksimal dan selaras dengan pelestarian lingkungan di masa depan.

“Ajinomoto berkomitmen untuk menjaga lingkungan dalam setiap aktivitas kami. Kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat keseriusan perusahaan untuk menjadi garda terdepan dalam pelestarian lingkungan,” tambahnya.