Bandar Narkoba di Meksiko Jual Rumah Mewah, Uangnya untuk Atasi Corona

Rumah mewah milik bandar narkoba di Meksiko baru saja dijual.
Sumber :
  • En24 News

VIVA – Pemerintah Meksiko baru saja menjual rumah mewah milik bandar narkoba, Amado Carrillo Fuente dengan harga 3 juta dolar AS (Rp45 miliar). Keuntungan dari penjualan tersebut akan digunakan Pemerintah Meksiko untuk menanggulangi wabah virus Corona.

Amado Carrillo Fuente sendiri adalah bos narkoba papan atas di Meksiko yang menjalankan bisnisnya sejak tahun 1980. Fuente telah meninggal pada 1997 setelah menjalani serangkaian operasi plastik untuk mengubah penampilannya agar terhindar dari kejaran pihak berwenang.

Mengutip 9News, Selasa 5 Mei 2020, Pemerintah Meksiko akan menggunakan seluruh uang yang terkumpul dari penjualan rumah yang terletak di Alvaro Obregon itu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di negara tersebut.

Baca Juga: AS Waspada, China dan Rusia 'Sambil Menyelam Minum Air' Saat Corona

Bukan cuma rumah Fuente yang dijual oleh Pemerintah Meksiko, tapi juga barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut. Barang-barang itu antara lain adalah mobil, perhiasan mewah, hingga pesawat terbang.

Dalam melakukan lelang barang tersebut, Pemerintah Meksiko menggunakan slogan 'Beli barang untuk berbuat baik' demi merangsang para orang kaya agar mengubah harta hasil kejahatan menjadi anggaran negara yang dibutuhkan publik.

Dana yang terkumpul dari penjualan rumah ditambang barang-barang lainnya dilaporkan mencapai 6,9 juta dolar AS (Rp104 miliar). Rencananya, dana tersebut akan langsung dianggarkan Pemerintah Meksiko untuk memerangi COVID-19.

Baca juga: Presiden Brasil Cuek 'Mampus' soal Corona meski 6000 Warga Meninggal