Mengejutkan, Pangeran William Ternyata Terinfeksi COVID-19 April Lalu

Pangeran WIlliam
Sumber :
  • Instagram/@KensingtonRoyal

VIVA – Kabar mengejutkan terungkap dari Kerajaan Inggris. Duke of Cambridge atau Pangeran William ternyata pernah terinfeksi Virus Corona pada April lalu.

Informasi tersebut dikutip dari BBC, Senin 2 November 2020. Sumber terpercaya dari Istana mengungkapkan hal itu kepada BBC. William diyakini positif COVID-19 pada waktu yang sama dengan ayahnya Pangeran Charles.

Kabar ini pertama kali diceritakan oleh surat kabar setempat, The Sun. Pangeran William  disebut merahasiakan hasil tes COVID-19 yang dijalaninya agar rakyatnya tidak khawatir.

"Ada hal-hal penting yang terjadi dan saya tidak ingin membuat siapa pun khawatir," ujar William menurut SUN.

Istana Kensington, kantor dan rumah Pangeran William, menolak berkomentar secara resmi terkait hal ini. Tapi diketahui William dirawat oleh dokter istana dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

SUN juga mengatakan bahwa William mengisolasi diri di rumah keluarga di Anmer Hall, Norfolk. William juga dilaporkan melakukan 14 panggilan telepon dan video call selama April lalu.

Sebelumnya, Pangeran Charles terjangkit Virus Corona pada Maret dan menghabiskan tujuh hari mengisolasi diri di Skotlandia setelah menunjukkan gejala ringan. (ren)