Setahun Hilang dari Publik, Istri Kim Jong-un Tampil Cantik di Konser

Ri Sol Ju dan Kim Jong Un
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Ri Sol-ju, istri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, muncul di depan publik untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu tahun terakhir sempat 'hilang' dari sorotan media. Ri Sol-ju hadir bersama suaminya, dalam sebuah konser terbesar di Korea Utara.

Surat kabar resmi Partai Pekerja Korut, Rodong Sinmun, merilis foto Kim Jong-un dan Ri Sol-ju di acara tersebut, untuk menandai ulang tahun mendiang ayah Kim dan mantan pemimpin Kim Jong-il.

Dalam foto-foto yang beredar terlihat Ri dan Kim tersenyum saat menonton konser di Teater Seni Mansudae di ibu kota Pyongyang. Selain itu, mereka juga mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, untuk meletakkan karangan bunga menandai Hari Bintang Cemerlang atau Day of The Shining Star.

Ri sering menemani Kim ke acara-acara publik besar, namun ia tidak terlihat sejak Januari tahun lalu di sebuah acara liburan Tahun Baru Imlek. Absennya Ri Sol-ju dari publik, memicu spekulasi kehamilan dan kondisi kesehatannya.

Dilansir dari Channel News Asia, Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan mengatakan bahwa Ri tampaknya menahan diri dari kegiatan di luar, untuk menegah infeksi virus corona. Diduga dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan anak-anak mereka.

Korea Utara belum mengonfirmasi kasus COVID-19, tetapi NIS mengatakan wabah tidak mungkin dapat dicegah di negara itu karena Korut merupakan salah satu negara yang sangat terbuka dengan China, tempat di mana virus corona pertama kali dideteksi.