YouTube dan Google Berjasa Jadi Bidan

Sumber :

VIVAnews - Seorang insinyur di Kota Cornwall, Inggris, berhasil sendirian membantu istrinya melahirkan anak mereka. Suksesnya kelahiran itu berkat dua bidan dari dunia maya, Google dan YouTube.

Marc Stephens, demikian nama ayah yang tengah berbahagia itu, mengaku tak sempat lagi membawa istri ke rumah sakit atau mengharapkan datangnya mobil ambulans ke rumah saat melihat air ketuban istri sudah keluar.

Sambil berusaha tidak panik, pria berusia 28 tahun itu langsung bergerak ke depan layar komputer. "Saya kunjungi laman Google sambil mengetik kalimat bagaimana melakukan persalinan di kolom pencarian, kemudian saya disarankan mengunjungi laman YouTube yang menampilkan beberapa video tentang prosedur persalinan," kata Stephens seperti dikutip di laman stasiun televisi BBC, Jumat 1 Mei 2009.

Dengan sabar, Stephens mengikuti instruksi video dari laman YouTube, yang dia ketahui dari Google. Hasilnya tak percuma, empat jam kemudian istrinya bisa melahirkan dengan selamat sebelum mobil ambulans tiba.

Bayi yang mereka beri nama Gabriel itu merupakan anak keempat. "Dulu waktu mendapat anak pertama, saya hanya bisa menatap wajah istri. Kini, saya memberanikan diri melihat bagian bawah tubuhnya untuk melakukan persalinan," kata Stephens.