Nekat Curi HP di Keramaian, Seorang Pria Nyaris Tewas Dihajar Massa

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polsek Kembangan mengamankan satu pelaku pencurian hand phone (HP) yang terpasang di dashboard motor, di Jalan Terate, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu siang, 19 Juli 2020. 

Aksi pelaku yang nekat mencuri di tegah keramaian membuat warga sekitar geram. Akibatnya, pelaku menjadi bulan-bulanan warga sekitar hingga babak belur dan nyaris tewas.

Kapolsek Kembangan Komisaris Polisi Imam Irawan membenarkan, ada seorang pencuri tertangkap warga sekitar. Polisi langsung bergegas mendatangi lokasi tersebut untuk membawa pelaku yang telah ditangkap warga sekitar.

“Sudah kita amankan pelaku tersebut, dan sudah dijemput oleh Kanit Reskrim bersama Buser di lokasi. Pelaku yang kita amankan berinisial SA (30) yang dari identitas pelaku bahwa tinggal di Jalan Daan mogot, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat,” ujar Imam dikonfirmasi, Minggu, 19 Juli 2020.

Baca juga: Tak Lagi di Bawah Menko Polhukam, BIN Lapor Langsung ke Presiden

Petugas mendapati barang bukti berupa HP merek Samsung milik korban, dan sepeda motor Honda vario warna hitam milik korban. “Sedang kami lakukan pemeriksaan, dan kami masih mencari saksi-saksi untuk keterangan lengkapnya atas kejadian tersebut,” ujarnya.

Hingga kini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Kembangan Jakarta Barat. Pelaku mengakui perbuatannya mengambil HP tersebut lantaran dia butuh uang untuk makan sehari-hari.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian atau mengambil milik orang lain tanpa izin, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.