Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selundupkan 6 Kg Sabu, Dua Pasutri di Sumsel Terancam Hukuman Mati

Selasa, 15 September 2020 | 16:11 WIB
Foto :
  • VIVA/Sadam Maulana
Polisi merilis kasus penyelundupan narkoba di Sumsel

VIVA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan menciduk dua pasang suami istri di Kabupaten Musi Banyuasin. Mereka ditangkap petugas karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu sebanyak enam kilogram.

Keempat tersangka yang diamankan ialah Asman Syamsudin (38 tahun) dan istrinya, Ita Astuti (35 tahun). Sepasang suami istri lainnya yang turut ditangkap adalah Alex alias Wasin (30 tahun), bersama istrinya, Yuliani (30 tahun).

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, penangkapan ini berawal saat petugas mendapatkan laporan dari masyarakat, jika akan ada pemasok sabu dalam jumlah besar masuk ke wilayah Sumatera Selatan pada Jum'at, 11 September 2020.

Setelah itu, petugas langsung melakukan penyelidikan di lapangan dengan datang ke kawasan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, yang merupakan perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Pada Minggu malam, 13 September 2020, petugas mencurigai satu unit mobil mewah jenis Toyota Fortuner warna putih yang melintas di kawasan Bayung Lincir. Mobil yang dikemudikan tersangka Asman dan Ita Astuti pun, langsung dihentikan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler