Sediakan Payung, Siang Ini Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi, cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Jumat, 20 April 2018 akan cerah berawan dan diguyur hujan. BMKG memprediksi hujan akan berlangsung pada Siang dan malam hari nanti di sebagian wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, antara siang dan menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Secara keseluruhan, untuk pagi ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan. Kemudian pada siang hari hanya wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diperkirakan akan mengalami hujan lokal.

Sementara, pada malam harinya, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah di Jakarta secara merata akan cerah berawan kecuali di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan lokal.

Sedangkan, pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan alami hujan ringan.

Dan untuk kondisi suhu udara di Jakarta pada hari ini ada di kisaran 24 derajat hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 70-95 persen. (mus)