Pabrik Mercon Digerebek, Ribuan Petasan Siap Edar Diamankan

Pabrik Mercon digerbek.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Petugas Kepolisian Resor Kota Tangerang menggerebek pabrik mercon dan gudang penyimpanan petasan di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Penggerebekan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di daerah setempat ada pabrik pembuatan petasan yang mengkhawatirkan warga. Sebab, pabrik ataupun gudang tersebut adalah sebuah rumah yang berada di kawasan penduduk.

"Dari lokasi kita amankan dua pelaku yaitu atas nama AS (49) dan ST (39). Saat ini keduanya beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolres," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Minggu 20 Mei 2018.

Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan beberapa barang bukti baik hasil ataupun bahan produksi yakni, 3,000 buah petasan, 15 kilogram potasium, 2 karung arang, 3 kilogram belerang dan sumbu petasan.

"Ada ribuan petasan yang sudah siap edar ke pasar basah kawasan Tangerang dan ini berhasil kami sita," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat dapat membantu petugas untuk menciptakan suasana yang kondusif mengingat, daya ledak petasan yang tinggi dan berbahaya. Hal ini pun, antisipasi agar tidak timbul korban jiwa akibat peredaran petasan.