Hujan Lokal akan Guyur Sebagian Jakarta Jumat Siang

Papan Petunjuk Prakiraan Cuaca/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Prakiraan cuaca hari ini menunjukkan pola cuaca yang berbeda akan terjadi di wilayah DKI Jakarta pada siang hari.  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan secara umum cuaca di Jakarta hari ini terbagi menjadi dua kondisi, yaitu cerah berawan dan hujan lokal.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Jumat, 29 Juni 2018, hujan lokal diprakirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat cuaca diprakirakan cerah berawan. Hujan masih akan berlanjut hingga malam hari di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, namun intensitasnya lebih ringan. Sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca akan menjadi berawan.

Suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cukup sejuk, karena berada pada kisaran 22'c hingga 33'c. Sementara kelembaban udara berkisar pada angka 65 hingga 90 persen.

Untuk wilayah penyangga DKI, seperti Bogor, Depok dan Bekasi pada siang hari BMKG memprakirakan cuaca akan cerah berawan. Sedangkan pada malam hari ketiga wilayah tersebut akan dilanda hujan dengan intensitas ringan.

Kondisi berbeda akan dialami oleh wilayah Tangerang. Menurut prakiraan BMKG, pada siang hari wilayah Tangerang akan dilanda hujan lokal, dan di malam hari cuaca menjadi berawan. (ren)