Mantan Pejabat Dikabarkan Tak Digaji, Sandiaga: Itu Info Berlebihan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan tetap memberikan hak-hak para pejabat yang diganti, termasuk yang dipensiunkan.

Dia mengemukakan,  hak yang semestinya didapat oleh pejabat yang dicopot atau dipensiunkan sedang dalam proses. Pihaknya juga akan mengecek ke Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tentang adanya kabar pejabat yang dicopot dari jabatannya tidak mendapat gaji.

Menurut Sandiaga, informasi bahwa pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang dicopot tidak mendapatkan gaji merupakan kabar yang berlebihan.

"Berlebihan. Itu berlebihan. Nanti saya coba cek sama pak Sekda tapi mestinya semua dalam proses dan hak-hak mereka pasti akan kami penuhi," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Senin 6 Agustus 2018.

Menurut Sandiaga, beberapa pejabat yang dipensiunkan saat ini hanya menunggu SK pensiun saja. Tidak ada upaya lain yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait hal itu.

Promosi Terbuka

Untuk pejabat yang belum pensiun namun telah dicopot dari jabatannya, mereka dipersilakan mengikuti promosi terbuka untuk mendapatkan jabatan lainnya. Sebab, Gubernur Anies Rasyid Baswedan telah membuka lelang jabatan untuk beberapa posisi.

"Sekarang ini kami  coba koordinasi dengan Pak Sekda. Mereka ini tentunya berprestasi dan sudah tempati eselon dua kan. Jadi pada intinya kami lakukan penyegaran dan pada saatnya nanti begitu promosi terbukanya, mereka juga akan berikan kesempatan yang sama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mantan kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI bercerita tidak mendapat posisi apa pun di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia merupakan salah satu pejabat yang dipensiunkan pada awal Juli lalu.

"Saya sekarang gaji dan TKD (tujangan kinerja daerah) sudah diputus, tetapi di sisi lain pensiunan kami belum bisa diproses," kata mantan Kadis yang enggan disebutkan namanya tersebut. (ren)