Pemprov DKI Mau Bangun Rusunami Baru di Cilangkap

Proyek pembangunan Rusunami.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengungkapkan akan membangun rumah susun sederhana milik atau rusunami di Cilangkap, Jakarta Timur. Proyek ini menambah program hunian DP 0 rupiah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang tengah dibangun di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Jadi setelah proyek ini selesai kami juga akan membangun di Cilangkap sama seperti ini. Kalau di Cilangkap kurang lebih 900 unit," ucap Yoory di Proyek Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat 12 Oktober 2018.

Selain itu, Yoory juga mengatakan pihaknya juga akan membuat rusunami di daerah-daerah lain. Namun sayangnya, Ia masih enggan membocorkan kawasan mana saja yang akan dilirik oleh Pemprov DKI untuk membangun proyek hunian DP 0 rupiah. 

"Ada, masih banyak lokasi lain. Tapi nanti ya tunggu tanggal mainnya. Nanti yang di Cilangkap akan mulai awal tahun, nanti sekitar bulan Maret atau April lah target kami," kata Yoory. 

Yoory juga menambahkan dalam pembangunan proyek Klapa Village ini, Pemprov DKI Jakarta mengucurkan dana sebanyak Rp180 miliar.

"Kalau proyeknya totalnya Rp180 miliar-an. Ini kan baru 15 persen, pengerjaannya paling baru keluar sekitar paling Rp 3-4 miliar," tutup Yoory. (ren)