Minum Obat Batuk Satu Boks, Anak Jalanan Ditemukan Kejang-kejang

Satpol PP Kota Tangerang bersama anak jalanan.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Satuan Polisi Pramong Praja Kota Tangerang mengamankan seorang anak jalanan (anjal) di lampu merah Jalan Daan Mogot, Sukaasih, Tangerang, Rabu, 3 April 2019.

Anjal yang diketahui bernama Cardi (36) diamankan setelah ditemukan dalam kondisi kejang-kejang. Menurut, keterangan sejumlah rekannya sesama anjal, Cardi mengalami kejang-kejang usai menenggak satu boks obat batuk cair.

"Jadi, kita sedang patroli rutin dan memang melakukan razia anak jalanan (anjal). Saat dilakukan razia, anjal tersebut kedapatan sedang kejang-kejang," kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Satpol PP Tangerang, A. Gufron Falfeli.

Melihat hal itu, petugas segera mengamankan Cardi beserta rekan-rekannya ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan.

"Setelah kita tangani Cardi dan melakukan pemeriksaan pada dia serta rekan-rekannya, diketahui ia kejang-kejang karena meminum satu boks langsung obat batuk cair. Selanjutnya, mereka kita bawa ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan," ujarnya.