Anies Imbau Pemudik Jangan Keasyikan Main Gadget Selama Perjalanan

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas program mudik gratis warga Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019.

Mudik gratis tahun ini, Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 17 ribu pemudik yang tinggal dan bekerja di Ibu Kota Jakarta. Sebanyak 340 bus diberangkatkan dengan tujuan ke 10 kota di Pulau Jawa.

Anies menghimbau para pemudik agar saling berinteraksi selama dalam perjalanan, dan pemudik jangan sering-sering bermain gadget. Hal ini dilakukan agar semakin mengenal sesama warga Jakarta.

"Ada satu pesan karena di dalam perjalanan yang panjang. Gunakan kesempatan ini untuk berinteraksi. Berinteraksi untuk menambah persaudaraan. Gadget tentu baik, tapi jangan sampai menjauhkan yang dekat," ucap Anies Baswedan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2019.

Selain itu, Anies meminta kepada orang tua dapat mengajarkan sesuatu hal kepada anak-anaknya selama dalam perjalanan. "Kenalkan tentang Indonesia dan indahnya Tanah Air. Tunjukkan ini adalah pengalaman pulang kampung yang akan diingat," ujarnya.