Bupati Ingatkan Warga Jangan Ajak Saudara Merantau ke Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Libur Lebaran 2019 telah selesai. Arus urbanisasi pun menghantui kota-kota besar di Indonesia ataupun daerah penyanggah ibu kota, seperti Tangerang. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengaku telah mengeluarkan imbauan kepada penduduk Tangerang yang melakukan mudik untuk tidak membawa sanak-saudaranya ke wilayah Tangerang. Terutama, yang tidak memiliki kemampuan.

"Dari mudik kemarin, saya sudah imbau untuk tidak bawa sanak saudara yang belum punya keterampilan khusus, datang atau merantau ke Tangerang. Ini juga sudah kita sampaikan ke camat dan perangkat RT dan RT," katanya usai memimpin apel di Lapangan Maulana Yudha, Senin, 10 Juni 2019.

Hal itu dilakukan, untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang yang didominasi oleh pendatang. Khususnya asal Sumatera dan Jawa. 

Selain, imbauan ini pun dikeluarkan agar angka pengangguran di daerah tersebut tidak bertambah. Apalagi, pemerintah setempat sedang berupaya menekan jumlahnya. 

"Ini kita lakukan untuk menekan angka pertumbuhan pengangguran yang didominasi oleh orang-orang yang minim keahlian atau skill," ujarnya.