Prakiraan Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya, Sabtu 21 Desember 2019

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Warga DKI Jakarta yang hendak beraktivitas pada hari ini, Sabtu 21 Desember 2019 perlu waspada. Cuaca diprediksi tidak akan bersahabat pada siang dan malam hari.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca di Jakarta Barat pada pagi hari ini akan cerah berawan.

Sementara, awan akan menyelimuti langit di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Hujan dengan skala lokal akan turun pada siang hari, di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan, Jakarta Pusat diprakirakan berawan, dan cerah berawan akan tampak di Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Hujan dengan intensitas ringan diramalkan mengguyur pada sore hari, di hampir seluruh wilayah. Khusus untuk Jakarta Selatan, air akan turun dari langit dengan jumlah yang cukup banyak.

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat, turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG.

Suhu udara di siang hari, bakal mencapai 34 derajat celcius. Sementara, di malam hari akan turun menjadi 24 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar 70-95 persen.

Untuk Tangerang dan Bekasi, cuaca pada hari ini sepanjang hari diprakirakan hanya berawan.