Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 18 Maret 2020 | 11:56 WIB

Cegah Corona, TransJakarta Tak Layani Transaksi Uang Tunai Mulai Besok

Team VIVA »
Daurina Lestari
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Layanan Bus Transjakarta di Ibu Kota menerapkan pembayaran dengan kartu.

VIVA – Layanan TransJakarta tidak akan lagi menerima transaksi uang tunai mulai Kamis, 19 Maret 2020. Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran corona di area-area publik.

"TransJakarta menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai," ujar Nadia di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

Baca Juga

Nadia menyampaikan, layanan itu, termasuk pembelian kartu uang elektronik di halte-halte, juga pengisian ulang (top up). Pengguna TransJakarta diminta memastikan ada saldo di kartu mereka sebelum hendak menggunakan layanan transportasi.

"Pelanggan yang ingin menggunakan layanan TransJakarta untuk memastikan saldo uang elektronik atau saldo di kartunya cukup," ujar Nadia.

Terpopuler

Nadia juga mengemukakan, halte-halte, hanya melayani isi ulang secara debit yang terbatas pada tiga bank, yaitu BCA, Mandiri, juga BNI. Meski begitu, pengguna tetap dianjurkan mengurangi interaksi dengan melakukan pengisian ulang melalui ATM, atau internet banking.

"TransJakarta juga mengimbau masyarakat untuk tetap membatasi aktivitas dengan melakukan perjalanan yang benar-benar diperlukan. Selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan TransJakarta," ujar Nadia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru