Video Detik-detik Sedan BMW Hanyut Terseret Banjir

Sedan BMW hanyut terseret banjir di Tangerang
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sebuah video banjir besar melanda wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu, 1 Januari 2020, viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu tampak air mengalir begitu deras di sebuah perumahan. 

Mobil-mobil pemilik rumah terendam. Salah satu mobil sedan mewah BMW berkelir putih tampak ikut hanyut terseret derasnya air. Selain mobil, puluhan rumah juga tampak kebanjiran.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, membenarkan peristiwa di dalam video tersebut terjadi di wilayahnya. Kata Kosrudin, peristiwa itu terjadi di Perum Laverde Serpong, Tangerang.

"Betul, itu ada di wilayah Tangerang. Data sementara kurang lebih 60 rumah yang terendam. Tapi saat ini secara perlahan sudah mulai surut. Untuk mobil tersebut, tim yang ada di lokasi masih mencari tahu," kata Kosrudin.

Menurutnya, banjir dengan ketinggian kisaran 1,5 meter yang menerjang wilayah setempat diakibatkan dari luapan air anak Sungai Cisadane.

"Banjir ini karena luapan Sungai Cisadane, dan kini intensitas hujan mulai menurun. Kita pun berharap dengan ini banjir bisa cepat surut," ujarnya.

>