Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, 20 April 2024 – Saat berkendara di jalan raya, ada aturan-aturan yang harus dilakukan agar tetap selamat dan mencapai tujuan dengan aman. Aturan ini perlu dipatuhi supaya tidak terjadi kecelakaan yang merugikan.

Bikin Kaget Mobil Soraya Rasyid yang Dituding Jadi Selingkuhan Andrew Andika, di Luar Dugaan!

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa apes, pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Indocarstuff, sebuah video yang direkam dari dashcam mobil pengguna jalan lain, yang memperlihatkan sebuah mobil BMW dari sisi kanan jalan, ingin menyeberang ke sisi bagian kiri. 

BMW Connected Drive Launched in Indonesia: Everything Owners Need to Know

Bahkan pengemudi BMW tersebut sudah mengambil ancang-ancang dan beberapa pengguna jalan seperti motor dan mobil lain sudah berhenti untuk memberikan akses agar mobil BMW tersebut bisa lewat.

Video Aksi Pesepeda Nekat Mau Masuk Jalan Tol, Apakah Boleh?

Tak berselang lama, ada seorang pengendara motor dengan laju kencang tidak langsung memerhatikan datangnya mobil BMW tersebut. Saat sudah sadar adanya keberadaan mobil, pemotor tersebut langsung mengerem secara mendadak, namun tabrakan tetap terjadi. 

Pengendara motor tersebut menabrak bodi bagian samping depan mobil. Terlihat, pengendara BMW sampai memberhentikan laju kendaraannya.

Para pengguna jalan lain yang melihat aksi pengendara motor ini sampai menunjuk atau menyalahkan aksi dari pemotor tersebut yang tidak mawas diri terhadap datangnya kendaraan.

Adapun video ini mendapatkan perhatian dari para pengguna media sosial. Banyak warganet juga menyalahkan aksi dari pemotor tersebut.

"Jangan mau suruh bayar asuransi doang. Udah miskin goblok biar tau rasa," kata warganet.

"Masa ga dasar/ngerem sih, kalo mobil tiba-tiba lambat atau berhenti pasti kan anatara ada yang neybrang atau halangan lain," tulis netizen.

"Nyalip kendaraan kok dari kiri, gak fokus kayaknya ya. Mobil sudah berhenti harusnya pertanda," kata satu pengguna Instagram.

"Nyelonong aja ga pelan-pelan motornya wkwk. Aturan kalo mobil depan udah berhenti berarti tandanya ada yang neybrang entah apapun itu. Ngeri pula dari kiri ngebut," tulis warganet lain.

"Rata-rata pemotor ngeyel gini nih.. udah nyalip kiri, kalo masa gak tau ada mobil ngerem. Biasanya pemotor gini yang bikin lambat mobil mau belok kiri walaupun udah ngesen masih tetep tancap gas dari kiri," tutur netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya