Gedung di Slipi Roboh, Sopir Ojek Online dan Lima Motor Tertimpa

Gedung roboh di Slipi Jakarta Barat
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Gedung empat lantai di Jalan Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, roboh pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Dua dua korban dan lima kendaraan roda dua yang tertimpa bangunan gedung yang roboh ini.

Dari pantuan reporter tvOne Ong Suhirman di lokasi kejadian, bangunan yang roboh adalah yang berada di lantai dua, tiga, empat dan lima. Sementara bangunan paling bawah yang merupakan minimarket Alfamart masih aman. 

"Ini bangunan paling bawah minimarket dan lantai dua gundang. Belum diketahui digunakan untuk apa bangunan di lantai tiga dan empat," kata Ong saat melakukan reportase di lapangan.

Dari keterangan awal karyawan Alfamart, dua orang yang terluka adalah pengemudi ojek online dan penumpangan. Korban terimpa saat melintas di gang yang berada di sampaing gedung tersebut.

Belum diketahui secara pasti siapa korban tersebut. Tapi bisa dipastikan kalau korban sudah dibawa ke klinik terdekat.

Dari informasi Ong Suhirman juga, hanya satu gedung saja yang roboh. Sementara gedung sebelahnya hanya mengalami pecah kaca saja. Bagian belakang gedung yang roboh ini adalah tempat kost.

"Di samping gedung ada gang, material bagunan ke jalan di samping gang. Bagunan ini tepat di mulut gang," katanya.

Ada informasi lain yang menyebut, sebelum gedung roboh sempat terjadi rembasan air. Apakah ini penyebab bangunan roboh, hingga kini masih belum dapat dipastikan.