Bangunan Sekolah SMA 96 Roboh, Saksi: Ada Orang Teriak Minta Tolong

Gedung SMAN 96 yang direnovasi ambruk.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA –Bangunan SMAN 96 di Cengkareng Jakarta Barat yang sedang dalam proses renovasi rubuh, pada Rabu 17 November 2021. Data sementara, tujuh pekerja mengalami korban luka-luka.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Saksi mata di lokasi, Anisa (60) menceritakan kejadian ambruknya bangunan sekolah tersebut.

"Saya pikir mau nurunin besi kayak biasanya. Tapi, pas saya ke luar ramai," ujar Anisa saat di sekitar lokasi, Rabu, 17 November 2021.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry

Anisa mengaku sempat melihat ke bagian dalam halaman sekolah pasca kejadian. Dia melihat ada orang tertimpa puing bangunan dan teriak minta tolong.

"Dengar suara orang teriak minta tolong. Tolong, tolong saya, gitu. Saya nggak tega, takut lihatnya. Jadi, saya balik lagi ke rumah," katanya.

Deretan Langkah Efektif Meyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi Terjadi

Bangunan SMAN 96 Jakarta Barat ambruk

Photo :
  • Istimewa

Menurut Anisa, ada beberapa pekerja bangunan yang tertimpa. Bagian bangunan empat lantai tersebut roboh dari lantai 4 hingga ke bawah.

Saat ini, mobil ambulans dan mobil damkar juga berada di lokasi. Warga juga ramai menyaksikan bangunan yang roboh tersebut. Hingga kini petugas masih siaga di lokasi 

Sementara, Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, tujuh pekerja yang terluka sedang terlibat dalam proses renovasi.

"Tiga orang sudah dirujuk ke RS terdekat. Empat korban masih dalam proses evakuasi," ujar Sjukri saat dikonfirmasi, Rabu 17 November 2021.

Pun, Kapolsek Cengkareng, Ajun Komisaris Polisi Endah Pusparini membenarkan tragedi ambruknya gedung tersebut. Dia mengatakan, pihaknya telah ke lokasi kejadian. "Betul, sementara dalam penanganan petugas," tutur Endah kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya