Masjid Al Azhar Siap Gelar Salat Jumat Lagi, Asal PSBB Tak Berlanjut

Salat subuh pengajian politik di Masjid Al Azhar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA – Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan kembali melaksanakan Salat Jumat, jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta tidak diperpanjang. 

"Insya Allah kami akan kembali menyelenggarakan Salat Jumat. Namun dengan catatan PSBB tidak diperpanjang," kata Kepala Urusan Rumah Tangga Masjid Agung Al Azhar, Yahya saat dikonfirmasi Kamis, 4 Juni 2020.

Pihaknya pun kini sedang melakukan persiapan new normal,salah satu caranya dengan membersihkan seluruh fasilitas masjid dan beberapa protokol kesehatan pun harus dilakukan jamaah selama salat Jumat.

"Jemaah harus memakai masker dan dianjurkan membawa sajadah sendiri. Kalau PSBB diperpanjang, kita tetap mengikuti peraturan dari gubernur," ujar dia.

Sebelumnya Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memantau penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh relawan PMI bersama anggota Marinir TNI di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juni 2020.

Dia yang ditemani Ketua ICMI Pusat Prof Jimly Asshiddiqi dan Wakil Ketua DMI Syafruddin ini meninjau persiapan masjid menghadapi era normal baru setelah PSBB DKI Jakarta berakhir.