Rumah Bustanil Arifin Akan Dieksekusi TNI

Sumber :

VIVAnews - Rumah Letnan Jenderal Purnawirawan Bustanil Arifin akan dieksekusi Kodam Jaya. Saat ini, keluarga dan warga sekitar tengah menyiapkan acara istighosah dan berorasi untuk menggagalkan eksekusi.

Seperti dilaporkan langsung Heru, reporter TvOne, dari rumah Bustanil Arifin di kawasan Berlan, Jalan Ksatrian Raya, Matraman, Jakarta Timur, warga terlihat bersiap mendirikan panggung tepat di depan rumah, Minggu 14 Februari 2010 pagi.

Panggung berkarpet hijau lengkap dengan pengeras suara sedang disiapkan warga. Spanduk dan poster-poster yang menentang eksekusi juga sudah dibentangkan.

Rencananya, warga akan menggelar istighosah dan berorasi secara damai untuk menentang penertiban rumah dinas. Warga juga terlihat berjaga-jaga untuk dapat menggagalkan eksekusi rumah ini.

Mantan Menteri Koperasi dan Kepala Bulog ini sendiri saat ini tidak tinggal di rumah yang akan dieksekusi. Rumah yang akan menjadi sasaran eksekusi ini sekarang ditempati keponakan Bustanil.

Informasi di lokasi, Kodam Jaya sudah berusaha dua kali untuk mengosongkan rumah dinas milik Bustanil Arifin. Saat ini, Bustanil tinggal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


ismoko.widjaya@vivanews.com