Penyerangan Polsek Ciracas, 3 Mobil yang Dibakar Dievakuasi

Pasca penyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Mobil derek Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengangkut tiga unit mobil dari halaman Polsek Ciracas, Jakarta Timur, yang terbakar akibat penyerangan massa dini hari tadi, Sabtu 29 Agustus 2020.

Ketiga mobil tersebut yaitu, mobil operasional wakapolsek Ciracas, sebuah mobil operasional Polsek Ciracas, dan sebuah mobil sedan berwarna hitam yang dalam kondisi rusak di kap depan serta kacanya pecah. Ketiga mobil tersebut diderek ke arah Jatinegara, Jakarta Timur. 

Sementara itu, dua mobil operasional Polsek Ciracas yang juga mengalami kerusakan di kap depan dan kaca pecah dievakuasi dari polsek. Kedua mobil ini dievakuasi dengan dikendarai oleh aparat kepolisian setempat.

Baca juga: Kesaksian Warga Lihat Penyerangan dan Pembakaran di Polsek Ciracas

Sebelumnya diberitakan, ratusan orang tak dikenal menyerang Polsek Ciracas, Sabtu 29 Agustus 2020, pukul 01.45 WIB dini hari. Kelompok massa tersebut merusak beberapa kali fasilitas di mapolsek hingga melakukan pembakaran. 

Hingga saat ini, petugas kepolisian dan beberapa awak media masih berada di Mapolsek Ciracas. Aparat kepolisian juga masih mendalami motif penyerangan tersebut. 

"Ada tiga anggota kepolisian yang diserang. Dua di antaranya mengalami luka, sementara satunya tidak mengalami luka. Kedua anggota polisi yang mengalami luka sementara dirawat di RS Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. (art)