Pemprov DKI Belum Juga Buka Bioskop, Ini Alasannya

Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membuka kembali bioskop atau cinema yang ada di Ibu Kota, yang selama pandemi COVID-19 ditutup karena alasan kesehatan.

Namun, sejauh ini, Pemprov DKI belum mendapatkan proposal dari para pengusaha bioskop atau mal tentang protokol kesehatan tersebut.

"Masih menunggu permohonan dan proposal protokol kesehatan dari pengusahanya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya kepada VIVA di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020. 

Baca juga: Satgas COVID-19 Sebut Pembukaan Bioskop di Jakarta Belum Disetujui

Dengan adanya protokol kesehatan yang diajukan oleh para pengusaha bioskop itu, maka tim internal akan mengkajinya apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan atau belum. 

"Intinya mereka harus dapat meyakinkan tim Pemprov DKI bahwa mereka sudah siap dengan protokol kesehatan. Dari protokol kesehatan yang ada akan kami kaji oleh tim apakah sudah memenuhi syarat atau belum," katanya. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana dalam waktu dekat membuka kembali bioskop yang sebelumnya ditutup karena adanya wabah virus corona atau COVID-19 ini.

“Dalam waktu dekat bioskop akan kembali dibuka,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam konferensi pers ‘Pembukaan Bioskop di DKI Jakarta pada Masa Pandemi COVID-19’ di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. (art)