Lurah Petamburan Reaktif Corona, Sempat ke Rumah Habib Rizieq

Tenda terpasang di sekitar kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Lurah Petamburan, Setiyanto reaktif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan melalui rapid test

“Kemarin malam memang diperiksa yang hadir (ke rumah Habib Rizieq) dan Lurah Petamburan katanya itu melalui rapid test itu reaktif. Rencananya hari ini kami juga akan melakukan swab test pada Pak Lurah mudah-mudahan hasilnya baik hasilnya baik,” kata Riza di kantornya, di Jakarta Pusat, Rabu, 18 November 2020. 

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan melakukan tracing terhadap warga yang terlibat kontak langsung dengan lurah itu maupun dalam kerumunan, pada acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembala Islam, Habib Rizieq Shihab.

“Kita akan ambil langkah selanjutnya kalau dimungkinkan nanti memang iya dengan kontak tracing kita akan lihat siapa siapa yang perlu dilakukan test,” katanya. 

Maka, dengan adanya reaktif Lurah petamburan itu, kantor Lurah Petamburan nantinya akan ada penyemprotan disinfektan dan rencananya akan dilakukan penutupan untuk sementara waktu. 

“Oh iya betul di antaranya langkahnya adalah pembersihan dan dilakukan disinfektan. Ya sesegera mungkin dalam 12 hari ini mungkin harus dilakukan,” katanya. 

Pada 14, November 2020, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat dipadati oleh banyak orang karena ada kegiatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan juga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga; Irjen Fadil Jadi Kapolda Metro, Kandidat Kapolri Tak Terdeteksi