Geger Ular Sanca Besar Muncul di Petamburan

Ilustrasi ular Sanca
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Viral di media sosial Instagram video menunjukan ular berukuran besar di Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tersebut berdurasi 39 detik. Dalam video nampak ular tersebut melintas menuju ke semak-semak di pinggir kali. Penampakan itu jadi tontonan warga. Bahkan, tak sedikit warga merekam.

"Ini di kawasan Petamburan di pinggir pintu air," ucap warga seperti dikutip dalam video, Selasa 9 Februari 2021.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamtan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, kejadian tersebut benar adanya. Asril mengatakan, kejadian tersebut terjadi siang ini. Sayangnya, saat pihaknya ke lokasi ular itu sudah tidak ada di sana. Untuk itu, dia mengaku belum bisa berkata banyak.

Ular Sanca berukuran besar ini masih hilang. Dia khawatir ular bisa muncul di permukiman warga. Hingga kini, pihaknya masih mencari keberadaan ular tersebut. Hal itu dilakukan agar warga tidak panik.

"Iya tadi di pintu air Petamburan. Tapi ularnya saat ini belum bisa ditemukan. Kami belum bisa prediksi berapa panjangnya dan jenisnya apa karena ularnya belum tertangkap. Nanti kita cari, kalau nonggol lagi kita tangkap. Kita aja gak tau dia kabur ke mana. Nanti kalau sudah ke tangkap kita kasih datanya," kata Asril