DKI Janji Tambah Bus Sekolah

Sumber :

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji akan menambah armada bus sekolah, yang saat ini hanya berjumlah 37 unit.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengatakan, penambahan ini dilakukan untuk memaksimalkan jangkauan ke sejumlah sekolah di Jakarta. "Ini juga untuk meminimalisir parkir liar di sekitar sekolah," ujarnya, Jumat 12 Desember 2008.

Penambahan bus sekolah bisa menjadi solusi bagi para pelajar yang sekolahnya tak memiliki lahan parkir yang memadai. Prijanto berharap, para siswa bisa memanfaatkan bus sekolah secara maksimal. Sehingga, kemacetan akibat parkir liar di sekitar sekolah pun tereduksi.

Bus sekolah yang sempat mangkrak ini, sudah mulai beroperasi dua hari terakhir. Bus berwarna kuning itu beroperasi dari hari Senin-Kamis pukul 05.30-08.00 WIB dan pukul 11.00-13.00 WIB. Khusus hari Jumat beroperasi mulai 05.30-14.00 WIB dan pukul 15.00-18.00.

Bus sekolah melayani beberapa rute. Pertama, rute Kemayoran-Lapangan Banteng dengan delapan unit halte. Kedua, rute Pulogadung-Tanjung Priok dengan lima unit bus dan sembilan halte. Ketiga, rute Taman Mini-Kampung Melayu dengan lima unit bus dan 13 halte. Terakhir, rute Pasar Minggu-Kebayoran Baru dengan lima unit bus dan delapan halte.