Kenapa Vera Terjun dari Sudirman Park

Korban tewas akibat loncat dari Apartemen Sudirman Park
Sumber :
  • Sumber

VIVAnews - Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mendalami penyebab kematian pembantu rumah tangga yang diduga terjun dari Apartemen Sudirman Park, Rabu 13 Oktober 2010 siang.

Dari hasil identifikasi dan pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui korban bernama Vera, berusia 21 tahun, dan berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Tapi penyebab pasti mengenai kematiannya masih diselidiki. Apakah korban terjatuh, bunuh diri, atau ada dugaan lain yang menyebabkan kematian korban. Tidak ada saksi yang melihat saat korban melompat.

Dari keterangan majikan korban, sebelum ditemukan meninggal dunia, Vera berada di dalam kamar sendirian. Dari jendela kamarnya itu, Vera diduga melompat.

"Tidak ada yang lihat. Saat jatuh, baru ramai," kata Setiarto Haryono, manajer Apartemen Sudirman Park kepada wartawan.

Sementara menurut Kapolsek Tanah Abang, Komisaris Hendra Gunawan, Vera jatuh tertelungkup, bagian kepalanya pecah, serta kaki dan tangannya patah.

Saat ini ada empat saksi yang masih dimintai keterangan. Mereka adalah dua majikan korban, dan dua kerabat majikan yang juga ada di dalam apartemen.

"Majikan tidak melihat karena berada di ruang yang berbeda," ujar Hendra Gunawan, saat dihubungi VIVAnews.

Polisi akan terus mendalami peristiwa ini untuk mengetahui penyebab kematian Vera. Jenazah korban juga sudah dikirim polisi ke RS Cipto Mangunkusumo untuk keperluan otopsi.

Vera, yang memiliki tubuh kurus itu terempas di area parkir dari lantai 29 Tower A, Apartemen Sudirman Park. Insiden itu terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Ciri korban, berambut ikal, memakai pewarna kuku, dan mengenakan cincin di jari manisnya. Ia mengenakan baju lengan panjang biru bermotif garis putih saat terjatuh. (adi)

Baca juga

Asteroid Sebesar bus dekati bumi siang ini

Anak Michael Jackson blak-blakan ke Oprah

Sejarah Pornografi dari jaman purba hingga modern