FOTO: Menyusur Kebakaran Wisma Antara

Kebakaran Wisma Antara
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kebakaran terjadi di Gedung Wisma Antara, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 28 Februari 2011 kemarin. Tak kurang dari 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menerima laporan mengenai peristiwa itu sekitar pukul 16.40 WIB. Api berasal dari lantai 12 gedung itu.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat sempat kesulitan mengevakuasi karyawan yang terjebak. Sebab asap tebal menutupi jarak pandang mereka. Bagaimana foto upaya pemadaman itu, bisa dilihat di sini.

Saat peristiwa, lima karyawan Antara terjebak di lantai paling atas Gedung Wisma Antara. Kelima orang menanti dievakuasi helikopter setelah asap tebal hilang.

Menurut Direktur Komersial dan Teknik Kantor Berita Antara, Rully Charis, lima karyawan itu melarikan diri ke puncak gedung usai mengecek server dan peralatan di lantai 20. Mereka terdiri dari satu manajer teknik, dua staf teknik, dan dua karyawan televisi Kantor Berita Antara.

Menurut Rully, jumlah total keseluruhan aset atau peralatan milik Kantor Berita Antara bernilai hingga Rp20 miliar. Selain pusat server di lantai 20 yang bernilai Rp9 miliar, peralatan lainnya berada di lantai 7, 8, 16, 18, dan 19.

Kepolisian Resor Jakarta Pusat telah memasang garis polisi di depan gedung Wisma Antara. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari polisi mengenai penyebab kebakaran. (umi)