Waspada Lokasi Balap Liar di Jakarta

Sumber :

VIVAnews - Para pengguna jalan sebaiknya berhati-hati bila ingin melalui lokasi yang kerap menjadi arena balap liar. Aksi balap liar yang membahayakan pengguna jalan lainnya ini tersebar di empat wilayah Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Centre, Direktorat lalu lintas, Polda Metro Jaya, Sabtu, 17 Januari 2009, aksi balap liar kerap dilakukan pada malam minggu. Bila masyarakat menemukan lokasi tersebut maka diharap melaporkan kepada nomor telp 021-5276001 atau melalui SMS ke 1717.

Berikut lokasi yang biasa di gunakan untuk menggelar aksi balap liar:

Wilayah Jakarta Pusat
1. Jalan Landasan pacu
2. Tanah Abang
3. Karet
4. Jalan Asia Afrika
5. Jalan Pramuka
6. Jalan Proklamasi

Wilayah Jakarta Selatan
1. Cipete
2. D Best Fatmawati
3. Depan Univ. Pancasila
4. Tanjung Barat
5. PGA Lebak Bulus
6. Jalan Buncit Raya
7. Permata Hijau

Wilayah Jakarta Timur
1. Depan Masjid At-tien TMII
2. Terowongan kelapa dua wetan
3. Jalan Raya Cibubur depan PT.CIBA-CIBI
4. Jalan I Gusti Ngurah Rai
5. Jalan Basuki Rahmat
6. Jatiwarna

Wilayah Jakarta Barat
1. Jalan Panjang
2. Jalan Daan Mogot
3. Depan RS Graha Medika, Kebon Jeruk

Untuk mengantisipasi kegiatan tersebut petugas Satuan Patrolo Wilayah maupun dari petugas Kewilayahan di tempatkan di beberapa lokasi yang dianggap rawan seperti yang tersebut diatas. Aksi mereka sangat meresahkan masyarakat sehingga tidak sedikit masyarakat yang melaporkan aksi balap liar tersebut ke kantor polisi terdekat.

Polisi yang mendapat laporan langsung merespon, dengan membubarkan aksi mereka dan banyak dari mereka yang ditahan kendaraannya selain itu juga dari mereka yang ditilang karena tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan.