Buka MTQ ke-38 Jabar, Pj Gubernur Bey: Simbol Kecintaan Umat Islam Terhadap Alquran

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan saat penyelenggaraan MTQ ke-38 Jabar.
Sumber :
  • Humas Pemkab Bekasi

Kabupaten Bekasi - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin membuka perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat atau Jabar. Ajang MTQ ke-38 itu berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Minggu malam, 28 April 2024.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Saat pembukaan acara MTQ ditandai dengan pemukulan bedug bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Barat, Dodo Suhendar, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jabar, Ajang Mustajam.

Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin menyampaikan, MTQ sebagai peristiwa yang berharga yang di dalamnya dapat mengapresiasi, keindahan dan keagungan Alquran serta menghormati para qori dan qoriah.

Kata Kombes Jules Abraham soal Polisi Sembunyikan Identitas Buron Pembunuh Vina Cirebon

"Selain jadi ajang untuk menghormati kandungan Alquran, MTQ juga jadi simbol kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran serta menjadi wadah untuk memelihara dan menyebarkan nilai-nilai agama," kata Bey, dikutip pada Senin,29 April 2024.

Bey menuturkan, dengan perhelatan MTQ tingkat Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi, umat Islam bisa memperkaya pengalaman keagamaan, pemahaman terhadap Alquran. Selain itu, perkuat ikatan spiritual dengan sang Maha Pencipta.

Raffi Ahmad Diduga Maju ke Pilkada Jateng, Netizen: Mending Jangan Deh Aa

"Alquran adalah sumber inspirasi dan pedoman bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan," jelas Bey.

Selain itu, Bey mengapresiasi penyelanggara MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jabar khususnya Pemerintah Kabupaten Bekasi beserta jajaran terkait. Menurut dia, perhelatan hajatan dua tahun sekali ini, sudah berjalan baik dan meriah.

"Tadi saya berbicara dengan Wakil Ketua DPRD Jabar, sebetulnya ini sudah kategori tingkat nasional penyelenggaraannya, sudah sangat baik dan meriah," ujar Bey.

Bey juga menambahkan dengan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jabar di Kabupaten Bekasi bisa memotivasi para qori-qoriah di bidang Alquran. Dengan demikian, ke depannya bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya