Foto Hot Novi Tersebar, 4 Polisi Dinilai Lalai

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Hingga kini, siapa penyebar foto nyaris bugil penabrak 7 pengguna jalan, Novi Amalia, masih misterius. Meski belum menetapkan tersangka, Polda Metro Jaya tengah memproses empat polisi.

"Mereka dinilai lalai dan tidak profesional," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada VIVAnews, Jumat 26 Oktober 2012.

Meski tak menjelaskan detail kelalaian keempat polisi itu, Rikwanto mengatakan mereka sedang diproses internal. Tersangka penyebar foto Novi Amalia? "Belum ada tersangka untuk yang meng-upload," kata Rikwanto.

Diberitakan sebelumnya, usai menabrak tujuh pengguna jalan, dua diantaranya polisi, Novi yang hanya mengenakan bra dan celana dalam, digelandang ke Polsek Tamansari, Jakarta. Dalam proses pemeriksaan tersebut, ada yang mengambil gambar Novi saat histeris dan setengah sadar. Foto ini kemudian menyebar di dunia maya. Beberapa foto Novi dalam kondisi nyaris telanjang.

Polda Metro Jaya pun bergerak mencari siapa yang pertama kali mengambil gambar dan menyebarkan foto itu.

Kapolsek Tamansari, Komisari Polisi Maulana Hamdan menegaskan bahwa saat dibawa ke Polsek. Siapa yang menfoto juga belum jelas, karena banyak warga yang berkerumun saat itu.

"Saat datang sudah banyak yang berkerumun, baik masyarakat maupun media di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Maulana Hamdan di Jakaarta, Rabu 17 Oktober 2012.