Dirtipikor Mabes Polri Meninggal, Ketua KPK Ucapkan Belasungkawa

Acara buka bersama di kantor KPK
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo, mewakili lembaganya menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi. 

Erwanto sedianya hadir dalam acara buka bersama di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2019, bersama sejumlah pimpinan lembaga penegak hukum lainnya, namun takdir menentukan lain. 

"Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya, dan tidak lupa saya, barusan saya mendapatkan kabar duka. Pak Kabareskrim tak bisa hadir dan menugaskan Pak Erwanto. Saat Pak Erwanto di tengah jalan jatuh lalu dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wainnailaihi rojiun," kata Agus Rahardjo yang membuat para hadirin ikut mengucapkan kalimat serupa. 

Dalam acara buka bersama juga dihadiri oleh Ketua MK, Anwar Usman dan perwakilan dari PPATK, BPKP, LKPP, Komisi Yudisial, Kejagung, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy. Pada kesempatan sama, Agus Rahardjo juga menyerahkan laporan tahunan 2018 secara simbolis.

Dilaporkan, Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal karena serangan jantung. Almarhum sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan disemayamkan di rumah duka di daerah Banten.